Snapchat telah mengumumkan beberapa tambahan AI generatif baru untuk Snapchat+, paket langganan berbayar mereka, yang kini memiliki 7 juta anggota yang membayar, naik dari 5 juta hanya tiga bulan lalu.
Pertama-tama, Snap menambahkan cara baru untuk membuat visual dalam komposer, menggunakan promp teks untuk menghasilkan gambar AI.
Seperti yang bisa Anda lihat dalam gambar di atas, mirip dengan Dall-E atau Midjourney, Snap kini memiliki proses kreasi visualnya sendiri, memungkinkan Anda untuk membuat karya seni kreatif secara langsung.
Menurut Snap:
“Dalam beberapa kata, gunakan AI untuk membuat dan mengirim Snap tentang apa pun yang Anda tahu akan membuat hari seorang teman, bahkan ketika adegan yang sempurna tidak terlihat.”
Snap juga meluncurkan fitur cropping sendiri yang menggunakan AI untuk memperpanjang gambar.
Terakhir, Snap juga memberikan opsi kepada pelanggan Snapchat+ untuk membuat gambar AI generatif kolaboratif melalui fitur “Dreams”, sehingga Anda dan teman Anda dapat menyertakan satu sama lain dalam kreasi Dreams Anda.
Dreams tersedia untuk semua pengguna Snapchat, tetapi non-pelanggan hanya bisa membuat delapan gambar Dreams gratis, dengan setiap kreasi berikutnya berharga 99 sen AS. Pelanggan Snapchat+ mendapatkan “paket” gratis 8 “Dreams” per bulan, dengan opsi baru ini memberikan cara lain untuk berinteraksi dengan teman di aplikasi.
Tambahan baru Snapchat+ akan membantu meningkatkan nilai penawarannya, yang sekarang juga bisa dibeli sebagai hadiah Natal melalui Amazon. Ide ini, maka, adalah untuk memaksimalkan penerimaan Snapchat+ selama musim liburan, dengan pembaruan visual baru ini juga bertindak sebagai materi iklan yang diperluas untuk paket ini, yang sejauh ini merupakan yang paling sukses di antara penawaran langganan media sosial baru.
Maksud saya, YouTube Premium memiliki lebih dari 50 juta pelanggan, yang jauh lebih banyak daripada Snapchat+ dalam jumlah kasar, sementara LinkedIn Premium memiliki 174 juta pendaftar.
Tetapi lagi, dari penawaran langganan baru, termasuk X Premium dan Meta Verified, Snapchat+ telah menjadi sukses besar, jauh melebihi jumlah pendaftaran keduanya, setelah tersedia dalam waktu yang relatif sama.
Keberhasilan relatif Snap dalam hal ini sebagian besar berkaitan dengan nilai yang diberikan oleh Snapchat kepada penggunanya, dan kegunaan serta kesenangan dari elemen tambahannya.
Fitur tambahan X Premium hanya menarik bagi kelompok pengguna terbatas, mirip dengan Meta Verified, yang kabarnya mendapatkan lebih banyak pendaftaran, tetapi masih hanya menarik bagi para pencipta yang ingin memaksimalkan kehadiran mereka di dalam aplikasi.
Fokus Snap adalah pada opsi yang menyenangkan dan menambah nilai, yang menarik bagi basis penggunaannya. Di sinilah Snap selalu memiliki keunggulan, dalam hal pemahaman terhadap pasar targetnya, dan menyediakan alat-alat yang meningkatkan daya tariknya.
Dan dengan mendekati musim liburan, saya tidak akan terkejut melihat Snap menambah banyak pelanggan Snapchat+ sebelum tahun berakhir. Dan pasti, pembaruan baru ini akan meningkatkan nilai paketnya.
Baca juga:
- Snapchat Mengumumkan Fitur AR Baru di Acara Lens Fest
- Cara Membuat Avatar IG Sendiri dan Bagikan ke DM Instagram
- Avatar WA: Cara Membuat, Kirim & Jadikan Foto Profil WhatsApp
- Eco-Friendly Home Decor - November 15, 2024
- Cross Posting: Definition, Benefits, Disadvantages & Important Tips - November 15, 2024
- Digital Branding: Definition, Benefits and The Important Elements - November 14, 2024