Bytedance TikTok, Meluncurkan Alat Creator Chatbot AI Kustom!

Chatbot AI kustom

eTamu.idDengan setiap platform saat ini, Termasuk TikTok, mencoba untuk mengintegrasikan elemen AI generatif ke dalam aplikasi mereka, salah satu jalur utama yang sedang dieksplorasi adalah penciptaan chatbot yang difasilitasi, yang memberikan pengguna kemampuan untuk membuat bot AI kustom mereka sendiri yang dapat merespons pertanyaan teks secara langsung.

Hal ini mungkin tidak memiliki banyak nilai bagi pengguna reguler, tetapi bagi brand…

Pemilik TikTok, ByteDance, adalah yang terbaru yang menguji pembuatan bot, melalui platform baru yang akan segera diluncurkan yang akan memungkinkan kustomisasi chatbot AI, dalam berbagai parameter.

LLM kustom dan bot telah menjadi tren baru di pasar Tiongkok, dengan pesaing ByteDance, Baidu, juga meluncurkan sistem pengembangan chatbot, yang menyediakan alat untuk membangun model responsif, berdasarkan produk dan layanan bisnis.

Inilah nilai sebenarnya di sini. Jika Anda bisa membuat sistem seperti ChatGPT, tetapi disesuaikan dengan basis data Anda, dan seputar produk Anda, itu bisa menjadi alat yang membantu untuk memfasilitasi layanan pelanggan, dan memungkinkan calon pelanggan untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik untuk pertanyaan mereka, dengan sedikit intervensi manual.

Meskipun audiens di wilayah Barat belum selalu menyukai hal tersebut.

Meta mencoba membuat chatbot populer di Messenger pada tahun 2016, dengan berbagai kerangka kerja kustomisasi dan alat yang dirancang untuk membantu merek membangun asisten digital mereka sendiri. Tetapi hal itu tidak pernah menjadi populer, dan meskipun bot AI jauh lebih canggih, saat ini tidak jelas apakah orang akan lebih terbuka terhadap sistem ini juga, meskipun mengingat popularitas ChatGPT, kemungkinan layak untuk diuji.

Meta juga sedang mengembangkan alat pembuatan chatbot AI kustom, sementara OpenAI baru-baru ini memperkenalkan “GPT Store” barunya yang akan menyediakan alat kustomisasi bot dalam berbagai kategori.

Ini bisa menjadi gelombang berikutnya, terutama karena lebih banyak orang terbiasa menggunakan kueri tipe percakapan, seperti yang mereka lakukan di ChatGPT, yang bisa membuat ini menjadi elemen tambahan yang berharga, memfasilitasi perilaku pencarian serupa yang sesuai dengan penawaran bisnis Anda.

TikTok juga sedang mengeksplorasi pembuatan gambar AI, melalui filter di aplikasi dan platform baru yang mirip dengan Midjourney, sementara juga menguji chatbot dalam aliran di Filipina, serta rangsangan percakapan untuk membantu menyempurnakan ‘For You’ feed Anda.

Jelas bahwa TikTok, dan ByteDance, melihat proses penemuan AI generatif membentuk generasi perilaku pengguna baru, dan sebagai hasilnya, mungkin layak untuk memperhatikan perkembangan mereka di bidang ini, karena mereka berusaha untuk membantu lebih banyak bisnis memfasilitasi hal tersebut di aplikasi.

Maksud saya, AI generatif sudah akan menjadi tren utama yang mencolok pada tahun 2024 bagaimanapun, tetapi juga layak untuk mempertimbangkan pergeseran penggunaan yang lebih luas yang akan datang sebagai hasilnya, dan bagaimana bisnis Anda dapat sejalan dengan itu menggunakan alat yang tersedia.

Baca juga: